5 Objek Wisata Kota Semarang Bagi Pecinta Alam

Ya, Semarang tak kalah istimewa bersama dengan Jogja, Malang dan kota wisata lainnya. Apalagi kecuali udah dulu berkunjung ke beberapa tempat wisata di Semarang bernuansa alam tersebut ini.
Untuk anda nih yang belum memiliki kendaraan sendiri tapi ingin mengunjungi salah satu atau bahkan semuanya, tenang saja karena di semarang sendiri banyak di sewakan mobil pribadi, sewa bus semarang, sewa treavel semarang dan sampai sewa mobil kota semarang juga banyak dan untuk itu tenang saja anda cukup memilih yang terpercaya.

1. Kebun Teh Gunung Ungaran

Siapa bilang Semarang itu panas dan tak memiliki tempat sejuk? Semarang nyatanya memiliki satu kawasan kebun teh di lereng Gunung Ungaran. Meski tempat Gunung Ungaran ini termasuk masuk dalam kawasan Kabupaten Kendal, tapi beberapa di antaranya termasuk masuk kawasan Semarang.

Area kebun teh Gunung Ungaran ini bisa ditempuh bersama dengan beberapa cara. Misalnya bersama dengan jalur kaki dari basecamp Mawar atau bersama dengan menggunakan kendaraan melalui Nglimut atau Medini. Namun untuk cara ke-2 wisatawan perlu waspada sebab keadaan jalur berbatu dan memadai licin.

2. Taman Maerokoco

Ingin nikmati panorama hijau tapi tak menginginkan pergi jauh-jauh dari Kota Semarang? Taman Maerokoco bisa menjadi pilihan yang pas. Tempat wisata di Semarang yang satu ini tak cuma merupakan Taman Mini-nya Jawa Tengah, tapi termasuk wilayah berwisata di sedang hutan mangroove.

Wisatawan bisa terjadi di antara hijaunya hutan mangroove lewat jembatan kayuyang udah dibangun bersama dengan kokoh. Atau bisa termasuk naik perahu atau sampan kecil sambil menyusuri mangroove yang tumbuh subur di sekitaran Maerokoco.

3. Kebun bunga Setiya Aji

Kebun Bunga Setiya Aji terdapat memadai jauh dari pusat Kota Semarang. Berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Kab. Semarang yang memiliki tempat di lereng gunung Ungaran membuatnya menjadi destinasi bersama dengan keadaan yang sejuk. Udara sejuknya bahkan  akan membuat wisatawan terasa layaknya sedang tak berada di Semarang.

Ada ribuan bunga krisan warna-warni yang siap memanjakan mata dan menenangkan hati di kebun bunga Setiya Aji ini. Wisatawan yang berkunjung kesini bisa termasuk berkunjung ke beberapa resto yang didesain di lereng gunung. Sehingga memiliki panorama perkotaan yang cantik, bahkan saat malam hari.

4. Rawa Pening


Selain menjadi sumber mata air bagi pertanian di kira-kira Semarang dan Ambarawa, Rawa Pening termasuk menjadi destinasi wisata bernuansa alam. Wisatawan bisa berkunjung ke resto yang mengapung di atas danau, atau bisa termasuk menyewa perahu untuk memutari rawa. Biasanya satu perahu disewakan seharga kira-kira 70 – 100 ribu dan bisa berisi kira-kira 8 orang.

Panorama yang di sajikan berupa hamparan danau bersama dengan latar Gunung Ungaran, Merbabu, Telomoyo dan bukit kecil lainnya.


5. Mawar camping area


Mawar camping tempat merupakan pos pendakian Gunung Ungaran. Di sini biasanya pendaki melakukan pendaftaran sebelum mendaki ke puncak Ungaran. Namun tak cuma berfaedah sebagai pos pendaftaran penbdaki, Mawar termasuk menjadi spot untuk camping. Dengan latar hutan pinus dan menghadap langsung ke tempat perkotaan, Mawar menjadi tidak benar satu spot paling favorit di Semarang untuk menghabiskan malam.

Wisatawan pun tak kudu sibuk mempersiapkan tenda dan semua peralatannya. Sebab pengelola sediakan temat penyewaan alat lengkap. Setiap akhir pekan biasanya Mawar tetap penuh pengunjung, dari anak muda, pasangan, sampai keluarga dan anak-anak.

Dari sekian banyak objek wisata menarik di semarang mungkin salah satu bisa menjadi vaforit anda,
Enjoy Your Holiday.....

Komentar

Postingan Populer